Undangan Rakortek Penelitian ‘Spatial Reasoning Project’

Kami beritahukan bahwa Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika telah menjalin kerja sama dengan World Bank dalam penelitian kemampuan Spatial Reasoning (SR) peserta didik dalam pembelajaran matematika, khususnya pada pembelajaran geometri SMP. Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk program desain eksperimen (piloting) pengembangan STEM dalam meningkatkan kemampuan SR peserta didik SMP, khususnya di wilayah provinsi DI Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Selatan, NTT, dan Sulawesi Selatan sebagai piloting project. Hal ini dimaksudkan agar diperoleh gambaran perbandingan kemampuan SR peserta didik dalam pembelajaran geometri SMP dengan perlakuan yang sudah dirancang sebelumnya dibandingkan dengan kondisi tanpa perlakuan khusus. Adapun program direncanakan melalui penelitian Spatial Reasoning Project yang akan dilaksanakan antara 2017 – 2018 di lima provinsi tersebut. Penelitian ini juga akan melibatkan beberapa dosen Perguruan Tinggi (UNY, UM, UNM) dalam perancangan dan implementasinya.

Agar penelitian Spatial Reasoning Project dapat dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan hasil nyata yang memberikan gambaran sesungguhnya, maka PPPPTK Matematika akan mengadakan kegiatan Rakortek  Penelitian Spatial Reasoning Project. Peserta kegiatan ini berasal dari unsur Dinas Pendidikan, Instruktur Nasional, Dosen, Widyaiswara, Pengembang Teknologi Pendidikan, dan Staf PPPPTK Matematika.

Rakortek ini bertujuan untuk

  1. Sosialisasi kegiatan penelitian Spatial Reasoning Project kepada stakeholder (dalam hal ini Dinas Pendidikan) di provinsi DI Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Selatan, NTT, dan Sulawesi Selatan sebagai piloting project.
  2. mewadahi koordinasi pelaksanaan penelitian Spatial Reasoning Project antara PPPPTK Matematika, Bank Dunia, Dinas Pendidikan, dan Perguruan Tinggi (UNY, UM, UNM)
  3. mewadahi komunikasi kebutuhan pelaksanaan penelitian Spatial Reasoning Project

Sehubungan hal tersebut, kami mohon saudara menugaskan SDM terlampir, untuk hadir  dan berpartisipasi aktif sebagai peserta pada kegiatan tersebut pada :

Hari/Tanggal  : Selasa s.d. Kamis/17 s.d. 19 Oktober 2017.
Tempat              : PPPPTK Matematika
                               Jl. Kaliurang KM 6, Sambisari, Condongcatur, Depok,                                                 Sleman, DIY.
Check In            : Selasa, 17 Oktober 2017 pukul 09.00 WIB.
 Pembukaan    : Selasa, 17 Oktober 2017 pukul 15.30 WIB.

Ketentuan dan kelengkapan peserta:

  1. Membawa surat tugas rangkap 2
  2. Membawa laptop, modem, dan rol kabel
  3. Peserta dapat menggunakan transportasi pesawat kelas ekonomi (bukan kelas Y) yang dibuktikan dengan tiket pesawat (PP), boarding pass, airport tax dan tanda bukti pengeluaran lainnya, serta tiket harus mencantumkan nilai nominal.
  4. Peserta diharap menggunakan penerbangan langsung (direct flight) ke kota lokasi kegiatan.
  5. Untuk perjalanan darat menggunakan transportasi umum bukan carter. Transportasi darat antar Kab./Kota harus sesuai dengan SBM terlampir.
  6. Peserta yang tidak menyerahkan karcis, tiket (PP), boarding pass, airport tax serta tanda bukti pengeluaran lainnya dengan sangat menyesal panitia tidak dapat mengganti biaya perjalanan.
  7. Perlu kami sampaikan bahwa bukti pertanggungjawaban perjalanan peserta (tiket, boarding pass dsb) harus sesuai dengan nama yang bersangkutan dan dipastikan nama yang bersangkutan telah terdaftar dalam database maskapai penerbangan serta harga yang tertera dalam tiket harus sesuai dengan data yang tercantum dalam manifes penerbangan.
  8. Panitia tidak akan mengganti biaya perjalanan dinas apabila tidak sesuai dengan ketentuan di atas.
  9. Peserta diharap membawa perlengkapan mandi yang diperlukan.

Hal-hal yang belum jelas dapat diklarifikasi dengan menghubungi Arief (0817468811)
Demikian atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terimakasih.

Download undangan resmi

This entry was posted in PEMANGGILAN DIKLAT. Bookmark the permalink.